Unborn 8.0 Red Pointer

Get More Information from this blog..

Jumat, 02 Desember 2011

5 Tips Atasi Hujan saat Liburan


Share this history on :
musim hujan
Hujan identik dengan becek, dingin dan membuat Anda malas kemana-mana. Jangan sampai liburan Anda terganggu atau malah batal karena hujan. Berikut 5 tips liburan saat musim hujan.


Jalan-jalan pasti butuh persiapan. Tempat tujuan, waktu dan barang-barang keperluan sudah dipersiapkan dengan baik. Jangan sampai Anda putus asa dan kehabisan akal karena hujan yang terus mendera. Detiktravel, Jumat (2/12/2011) akan memberikan 5 tips yang bisa membantu mewujudkan liburan Anda di musim hujan:


1. Rajin kunjungi situs prakiraan cuaca


Anda bisa mengunjungi situs Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika untuk mengetahui cuaca hari ini. Dengan begitu Anda bisa mempersiapkan perjalanan dengan lebih yakin. Anda bisa melihat prakiraan cuaca di http://www.bmkg.go.id.


2. Sedia payung sebelum hujan


Pepatah itu memang benar adanya. Jika sedang dalam musim hujan, ada baiknya selalu membawa serta payung di dalam tas Anda. Selain payung, Anda bisa membawa jaket hujan atau jaket tebal untuk menghangatkan badan Anda.


3. Sesuaikan pakaian


Saat liburan pada musim hujan, sebaiknya jangan memakai pakaian yang akan merepotkan Anda. Pilihlah pakaian yang semi parasut agar bisa melindungi Anda dari air dan lembabnya udara. Pakaian yang mudah kering juga bisa jadi pilihan yang bijaksana.


Anda tidak dianjurkan memakai celana jeans atau baju tebal yang susah kering. Selain akan merepotkan, Anda juga bisa sakit karena terlalu lama basah. 


4. Bawa pakaian ganti


Anda sudah memakai payung dan jaket hujan, tapi ternyata masih basah juga. Membawa pakaian ganti solusinya. Simpan pakaian di tas plastik anti air. Jangan sampai pakaian ganti Anda ikutan basah karena terkena hujan.


5. Jaga kesehatan


Tidak ingin sakit selama perjalanan? Taruh obat-obatan di dalam tas Anda. Persiapkan segala obat yang kira-kira bisa membantu Anda dalam perjalanan selama musim hujan. Jika Anda tidak terlalu suka mengkonsumsi obat, Anda bisa melakukan tindakan pencegahan. 


Selalu perhatikan kesehatan Anda. Jangan sampai perut Anda kosong atau Anda berada dalam keadaan kedinginan terlalu lama. Jika Anda merasa tidak enak badan, segera cari atau buat makanan dan minuman hangat.




sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar